3 Bahaya Berhubungan Badan Saat Haid

Berhubungan badan di masa haid secara jelas dilarang, baik menurut pandangan agama maupun pandangan medis. Kenapa perempuan tidak boleh berhubungan badan di saat haid? dan apa resiko berhubungan intim saat menstruasi?

Bahaya Berhubungan Saat Haid


Gambar Berhubungan Saat Haid

Jika dilihat dari kacamata medis, tercatat ada 3 alasan mengapa perempuan tidak boleh melakukan hubungan intim di saat menstruasi, yaitu
  1. Perasaan Tidak Nyaman

  2. Pada masa menstruasi, perempuan merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang juga ikut mempengaruhi suasana hati atau mood. Sedangkan untuk berhubungan, perempuan mutlak membutuhkan kenyamanan.

  3. Rawan infeksi

  4. Pada saat haid, sudah jelas area kewanitaan menjadi tidak steril atau bersih, sementara pada saat bersamaan pembuluh darah di area tersebut sedang terbuka. Sehingga berhubungan pada masa haid meningkatkan kemungkinan resiko infeksi pada area genital dan memicu semakin tingginya resiko penyakit kelamin yang mungkin timbul dari kuman yang ditularkan saat berhubungan badan.

  5. Ancaman Kematian

  6. Pembuluh darah yang terbuka saat menstruasi menyebabkan resiko masuknya udara ke dalam pembuluh darah saat melakukan hubungan badan. Dan saat udara tersebut sampai ke jantung, maka akan terjadi sudden death atau kematian mendadak.

Berhubungan Saat Menstruasi

Lama periode menstruasi pada seorang perempuan umumnya paling lama hanya sekitar 7 hari, maka melihat dari resiko-resiko di atas, tidak ada salahnya jika anda menunda berhubungan sampai selesai masa haid daripada harus bertaruh dengan resiko yang dapat mengancam hidup anda.

Jadi, jangan ragu katakan tidak untuk berhubungan disaat haid.

wdcfawqafwef