Tips Memilih Pembalut Saat Haid

Pembalut adalah salah satu "senjata" utama perempuan saat haid. Beberapa perempuan mungkin sudah memiliki pilihan merk pembalut untuk digunakan, namun dengan banyaknya pilihan yang tersedia, tidak menutup kemungkinan ada juga yang bingung memilih pembalut yang baik, lalu bagaimana tips memilih pembalut saat haid yang baik untuk digunakan?

Tips Memilih Pembalut

Pada dasarnya, kriteria pembalut yang baik untuk digunakan dilihat dari kemampuannya untuk menyerap darah haid, dan semua produk pembalut yang saat ini beredar di pasaran sudah dirancang atau dibuat dengan cukup baik

Yang membedakan antara satu pembalut dengan lainnya adalah desain, ketebalan, dan ukuran panjangnya saja, dengan demikian pemilihan pembalut yang nyaman digunakan dan memberikan jaminan tidak bergeser dan tidak tembus adalah kriteria pertama dari pemilihan pembalut yang baik.

Lalu bagaimana dengan pembalut herbal atau pembalut dengan antibakteri?

Gambar Pembalut

Kebanyakan ahli medis percaya bahwa pembalut herbal atau pembalut dengan kandungan antibakteri hanya bekerja di luar miss v, dan tidak memiliki efek apapun pada bagian dalam.

Jadwal Mengganti Pembalut

Karena jumlah darah yang keluar di saat menstruasi pada setiap perempuan bervariasi, maka sebenarnya tidak ada aturan mengenai kapan sebaiknya anda mengganti pembalut yang digunakan.

Namun, ada baiknya anda secara rutin mengganti pembalut paling lama 6 jam sekali, dan disarankan 4 jam sekali terutama saat pembalut sudah terasa lembab, penuh, atau dirasa sudah tidak nyaman digunakan, karena pembalut yang terlalu lama digunakan bisa menjadi media perkembangan jamur yang nantinya bisa memicu gangguan kesehatan di area kewanitaan seperti keputihan yang parah.
Reserved for ads

Artikel Lainnya ;

Memuat...