Tips Melancarkan Haid Dengan Kunyit

Haid atau menstruasi yang tidak teratur berpengaruh pada masa dan tingkat kesuburan, oleh karena itu banyak perempuan yang mencari cara mengatasi haid yang tidak teratur baik menggunakan tindakan medis maupun jamu-jamuan. Dan berbicara mengenai usaha untuk mengatasi haid yang kurang teratur, berikut tips melancarkan haid dengan kunyit

Kunyit dan Menstruasi

Ramuan kunyit untuk melancarkan menstruasi, sista pastinya sering mendengar hal tersebut, namun sista tau ga? apa hubungan kunyit dengan siklus menstruasi?

Walaupun ada pandangan yang menyatakan tidak ada hubungan secara medis antara kunyit dengan siklus menstruasi, beberapa ahli percaya bahwa kandungan curcuminoid di dalam kunyit bisa memperlancar siklus menstruasi.

Dan memang secara turun temurun ramuan kunyit dipercaya sebagai salah satu ramuan yang dapat melancarkan haid.

Kembali ke kandungan di dalam kunyit, curcuminoid yang terkandung di dalam kunyit juga dipercaya sangat baik untuk menghaluskan kulit dan merampingkan tubuh. Jadi, jika keampuhan kunyit untuk melancarkan menstruasi masih diragukan, paling tidak sista bisa tetap langsing dan memiliki kulit yang halus dengan rutin meminum ramuan kunyit.

Cara Membuat Jamu Kunyit


Gambar Kunyit


Ada dua cara yang bisa sista lakukan untuk membuat ramuan kunyit, yaitu
  1. Ramuan kunyit dan madu

  2. Blender atau parut hingga halus kunyit yang sebelumnya telah dibersihkan. Kemudian masukan parutan kunyit tersebut ke dalam gelas, lalu tuangkan air panas.

    Aduk kunyit hingga larut secara sempurna dengan air, kemudian tambahkan madu ke dalam air kunyit tersebut dan aduk atau tunggu hingga tercampur.

    Saring ramuan tersebut dan minum airnya secara rutin.

  3. Ramuan kunyit asam

  4. Bersihkan kunyit lalu parut atau blender sampai halus kemudian peras dan ambil airnya.

    Rebus air perasan kunyit yang telah sista ambil dan tambahkan asam, gula jawa, dan garam ke dalam air rebusan kunyit tersebut.

    Setelah rebusan mendidih, angkat kemudian dinginkan sebelum diminum, baiknya minum ramuan tersebut tiga hari sebelum menstruasi.

Bagaimana? mudah bukan mengikuti tips membuat ramuan kunyit di atas? selamat mencoba tips melancarkan haid dengan kunyit yang telah kami berikan, dan semoga bermanfaat.
Reserved for ads

Artikel Lainnya ;

Memuat...